ekonomi
Langganan

Libur Panjang Maulid Nabi, Pengunjung Mal di Soloraya Naik Signifikan - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Galih Aprilia Wibowo  - Espos.id Ekonomi  -  Senin, 16 September 2024 - 16:07 WIB

ESPOS.ID - Pengunjung memadati area Atrium Solo Grand Mall, pada Senin (16/9/2024). (Espos.id/Galih Aprilia Wibowo)

SOLO—Sejumlah mal di Kota Solo mencatat kenaikan jumlah pengunjung pada momen akhir pekan yang berlanjut dengan libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu-Senin (14-16/9/2024). Pengelola mal menyiapkan agenda khusus untuk menyambut long weekend tersebut.

Public Relation Solo Grand Mall, Elvira Dyahajeng Syavala, menyebut jumlah pengunjung naik sekitar 10% selama long weekend kali ini dibandingkan biasanya.

Advertisement

Dia juga menyebut ada promo-promo long weekend dari Matahari Mall yang menggelar live music dan giveaway.

Selain itu, Elvira menerangkan ada juga promo makanan dan dari tenant-tenant yang ada di Solo Grand Mall.

“Acara yang berlangsung saat long weekend ada Funtastic Culinary yang berlangsung sejak tanggal 12-16 September 2024, dan dihadiri oleh Vicka Gunawan [cooking enthusiast] pada hari Minggu. Dan penutupnya hari ini ada Chef Harris [Masterchef Indonesia Season 11], ada juga penampilan dance dan live music,” ujarnya pada Senin (6/9/2024).

Advertisement

Selain itu, pihaknya juga menggelar kompetisi anak hebat yang diikuti oleh anak usia taman kanak-kanak dan sekolah dasar (SD).

Public Relation The Park Mall Solo, Christina Tri Mawarti, menjelaskan kunjungan di The Park Mall Solo naik 20% dengan rata-rata pengunjung sebanyak 20.000 orang dalam sehari selama long weekend kali ini.

Dia menyebut pengunjung kebanyakan berasal dari luar kota. Hal ini bisa diindentifikasi dari pelat nomor kendaraan yang masuk ke lokasi parkir. 

Advertisement

“Untuk promo tidak ada yang khusus di periode Maulid Nabi. Tapi beberapa tempat sedang ada promo besar-besaran up to 70%. Untuk mengakomodir periode liburan ini, kami menyelenggarakan culinary festival dan event-event terkait perayaan Maulid Nabi,” kata dia.

Hal serupa diungkapkan oleh Chief Marketing Communication (Marcom) Solo Paragon Mall, Veronica Lahji. Dia menjelaskan pengunjung di Solo Paragon Mall mayoritas berasal dari segmen keluarga atau family.

“Tapi karena kami juga ada Hello Beauty Market dan juga banyak promo dari tenant-tenant. Jadi juga banyak dari anak-anak muda yang datang karena event beauty kan sedang tren. Jadi banyak sekali pengunjung anak muda,” papar Vero.

Pihaknya juga menyediakan banyak promo mulai awal pekan lalu. Selama momen long weekend ini mampu mendongrak pengunjung di Solo Paragon Mall hingga 100%-150%.


Advertisement
Rohmah Ermawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif